12 Manfaat Sari Kurma

  1. Kurma mempunyai kandungan glukosa yang sangat tinggi, mencapai 80%.
  2. Kurma mengandung kalium yang bermanfaat bagi penderita hipertensi. Hanya dengan mengkonsumsi 5 buah kurma perhari kebutuhan kalium akan terpenuhi, dan dapat juga mengendalikan tekanan tekanan darah dan membantu kerja otot dan dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.
  3. Kurma memiliki kandungan yang mirip dengan hormon oksitasi yang bermanfaat untuk membantu memperlancar persalinan, meningkatkan produksi air susu ibu.
  4. Mengandung zat potusin yang membantu dalam penyembuhan luka.
  5. Kurma dapat membantu memulihkan kadar hemoglobin dan trombosit. Sehingga bermanfaat untuk penderita anemia.
  6. Mengandung zat sililia, zat yang biasa ada dalam aspirin, yang berguna untuk meningkatkan kerja otak, mengurangi resiko hipertensi, kanker dan penyakit jantung.
  7. Kurma kaya akan serat sehingga dapat mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus.
  8. Mengandung potassium yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.
  9. Sebagai makanan laksatif.
  10. Kurma mengandung antioksidan yang dikenal sebagai tannin.
  11. Mengandung vitamin A, B kompleks, C dan K.
  12. Kurma juga mengandung banyak mineral seperti zat besi, mangan, magnesium, kalsium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Reny Noviyanti11

This Is My WordPress.com

%d bloggers like this: